Sabtu, 31 Maret 2012

Riza Express Courier

Cuaca ekstrem, hujan dan jalanan Surabaya yang makin macet adalah kabar buruk bagi banyak orang. Namun tidak bagi Riza Express Kurir. Dalam kondisi seperti inilah justru bisnisnya semakin berkembang.

Dengan cuaca yang sering hujan dan macet, banyak orang yang malas keluar rumah untuk membeli sesuatu, khususnya makanan. Begitu pula dengan pegawai kantoran yang enggan keluar kantor untuk sekadar membeli makanan saat rehat siang tiba. Sudah macet di jalanan, mereka pun harus antre di tempat penjual makanan.

riza express kurir adalah usaha penyedia jasa kurir atau pengantaran barang yang kini sedang naik daun. “Apalagi saat ini tarif parkir di surabaya naik, orang jadi malas untuk datang langsung. Mending pesan pada kami.”

Jasa kurir ini bukan seperti jasa kargo atau pengiriman paket atau barang lainnya yang bertebaran di Kota Surabaya namun lebih mirip seperti layanan delivery order. Saat ada orang yang memesan makanan misalnya, dia tinggal menghubungi Riza express kurir, untuk memesan makanan di restoran atau gerai yang diinginkannya. Dalam waktu 30 menit, seorang kurir mengirimkan makanan yang dipesan tersebut.

Cara kerja jasa ini cukup sederhana. Pelanggan tinggal menelepon kurir jika ada pesanan atau barang yang tidak dapat diambil sendiri. Kurirku bukan hanya melayani pengambilan barang, juga melayani pemesanan barang tertentu. Setiap pesanan dalam kota Surabaya hanya dikenai charge Rp 6.000.

“Ada juga konsumen yang baru saja periksa ke dokter tapi malas antre untuk ambil resep, dia menelepon kami dan minta diambilkan.

Dengan kerja sama itu pesanan pelanggan melalui Riza express harus didahulukan daripada pesanan yang lain. Kerja sama ini dianggap menguntungkan bagi pemilik gerai makanan karena mampu mendongkrak jumlah pelanggan. Para pelanggan yang enggan datang langsung bisa mengakses makanan. Sementara para pemilik rumah makan yang tak memiliki layanan delivery order kini jadi bisa mengakses pelanggan yang jauh.

“Responsnya bagus.

Hingga kini, sebagian besar usaha yang bekerja sama dengan Riza Express kurir adalah usaha jasa pengiriman. Hal ini karena usaha kuliner & online shop masih menjadi yang paling potensial untuk layanan delivery order. Sedangkan banyak usaha kuliner yang kini belum memiliki layanan delivery order. Mereka yang memiliki layanan itu pun biasanya menetapkan tarif yang lumayan mahal untuk antar-jemput. Hal ini terkait dengan biaya operasional dan karyawan yang bertugas.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More